MENU TUTUP

DLH Rohil Sembelih Sepuluh Ekor Hewan Kurban, Tiga Ekor Dari Bupati 

Selasa, 12 Juli 2022 | 19:38:40 WIB
DLH Rohil Sembelih Sepuluh Ekor Hewan Kurban, Tiga Ekor Dari Bupati  Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP, Wakil Bupati H Sulaiman SS.MH, Kadis DLH Rohil Suwandi S.Sos saksikan penyembelihan hawan kurban.
ROHIL (MR) - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir menyembelih sepuluh ekor hewan kurban dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 Masehi di lapangan DLH Rohil, komplek perkantoran batu enam, Selasa (12/7/2022).
 
Dalam penyembelihan hewan kurban tersebut juga dihadiri Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong dan Wakil Bupati H Sulaiman, serta didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Suwandi S.Sos.
 
Dalam laporannya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rohil Suwandi S.Sos mengatakan penyembelihan hewan kurban yang dilaksankan setiap tahun perayaan Idul Adha.
 
Suwandi mengatakan tahun ini DLH Rohil menyembelih sepuluh ekor hewan kurban, diantaranya 5 ekor lembu arisan para pegawai, 3 ekor dari bupati, 1 ekor lembu dan ditambah 1 ekor kambing dari Kantor DLH.
 
"Seluruh daging kurban tersebut nantinya akan dibagikan kepada para pengawas, petugas kepebersihan dan tentangga yang berhak menerimanya," katanya.
 
Dalam pidatonya, Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong memberikan punian berupa apresiasi kepada keluarga besar Dinas Lingkungan Hidup yang telah melaksanakan kurban dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha 1443 H.
 
Penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan pada hari perayaan Idul Adha itu merupakan salah satu wujud puji dan syukur Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir kepada Allah SWT.
 
Bupati Afrizal Sintong tidak lupa meminta kepada masyarakat agar turut mendoakan seluruh jamaah haji asal Rokan Hilir yang sedang menunaikan ibadah haji di Makkah Arab Saudi selalu diberikan kekuatan kesehatan dan keselamatan.
 
"Agar nantinya tiba di tanah air mendapat predikat haji yang mabrur," pungkasnya. (Wisman)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

2

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses

3

SSL 2024 Resmi Bergulir, Kompetisi Penuh, Ada 250 Pertandingan Semusim

4

MALAYA Research and Development Desak DPK APINDO Dumai

5

MALAYA Research and Development Taja Gerakan Kemas Kampoeng Dalam Musyawarah Ilmiah